Wednesday 11 March 2015

All About Arief Muhammad "Poconggg"


Siapa tak kenal Arief Muhammad? Ia adalah seorang penulis Indonesia yang terkenal lewat akun @Poconggg di social media Twitter. Bernama asli Muhammad Arief Yakoeb, lahir di Batam 26 Oktober 1990.
Awalnya Arief Muhammad membuat sebuah akun twitter dengan nama Poconggg pada tahun 2009. Sambutan masyarakat Indonesia sangat baik terhadap akun tersebut. Hal ini terlihat dari banyaknya orang yang tergila-gila dan rela melakukan apa saja untuk Poconggg.
Kemudian ia membuat blog yang diberi nama www.poconggg.com pada tahun 2010. Pada tahun 2010 pula ia mulai menulis sebuah buku berjudul Poconggg Juga Pocong yang akhirnya terbit pada bulan juni 2011. Karena penjualan bukunya yang sangat baik, buku tersebut akhirnya diangkat ke layar lebar oleh salah satu production houseternama di Indonesia, Maxima Pictures. Selain sebagai pemilik hak cipta buku, ia juga dilibatkan untuk menulis skenario film tersebut.
Awalnya tidak ada satupun orang yang mengetahui identitas dibalik akun Poconggg. Barulah pada bulan september 2011, identitas Poconggg yang notabenenya adalah Arief Muhammad pun dibongkar oleh orang yang sampai sekarang tidak ketahuan identitasnya. Poconggg adalah salah satu akun twitter fenomenal di Indonesia. Tak jarang kicauannya menjadi trending topik kawasan dunia. Penggemarnya pun sangat banyak.
Setelah identitasnya terbongkar, Arief Muhammad pun menjadi sangat dikenalIa sering mengadakan talkshow, baik di mal maupun sekolah-sekolah. Ia juga sering diundang untuk menjadi pembicara untuk membicarakan tentang dunia penulisan dan sosial media. Selain itu, ia menjadi sering masuk berita dan majalah-majalah nasional.
Tidak berhenti sampai di situ, pada bulan Oktober, Arief Muhammad dipilih untuk membawakan sebuah acara talkshow di salah satu televisi swasta Indonesia, Trans TV. Di acara itu Arief Muhammad dipercaya sebagai Host.
Pada bulan Desember 2011, Arief Muhammad bersama Raditya Dika membuat sebuah situs anak muda yang bernama www.nyunyu.com Situs ini resmi dikeluarkan pada tanggal 3 februari 2012. Arief memimpin langsung situs tersebut.
Arief Muhammad memulai pendidikannya di Taman Kanak-kanak Tarbiyatul Hidayah, Batam. Lalu melanjutkan Sekolah Dasar di SDN 004. Kemudian Ia melanjutkan studi di SMP N 6 Batam. Setelah lulus SMP, ia melanjutkan pendidikan di SMA Kartini, Batam. Sekarang Arief Muhammad masih tercatat sebagai mahasiswa fakultas hukum Universitas Trisakti.

2 comments: